post

Ada serial TV PBS berkelanjutan (juga banyak buku dan juga situs web) yang disebut “Closer to the Truth”. Ini diselenggarakan oleh ilmuwan saraf Robert Lawrence Conn. Dalam wawancara individual dan diskusi panel dengan Karim Karim, kosmolog, fisikawan, filsuf, teolog, psikolog, dll., Muncul dalam semua pertanyaan besar seputar tiga tema besar – Cosmos. Kesadaran. Artinya. Tripartit itu secara kolektif diperlakukan dengan realitas, waktu dan ruang, pikiran dan kesadaran, alien, dan teologi, bergantung padanya. Berikut adalah beberapa komentar tambahan tentang topik umum yang dibahas. Apakah kita palsu?

Mungkinkah dunia kita palsu 1?

Jika kita mensimulasikan, dan membuat simulasi, kita tentu dapat memprogram simulasi kita untuk membuat simulasi mereka, dan seterusnya. “Pencipta” kami dapat eksis sebagai simulasi dan seterusnya. Penyu mungkin ada di sepanjang jalan. Pada akhirnya Anda harus menghentikan “uang” di suatu tempat, tetapi di mana orang bisa menebak https://iramatoto.online.

Bukankah hipotesis simulasi bertentangan dengan novel Ocamp?

Saya tidak perlu mengingatkan pembaca, tetapi dalam kasus apa pun, novel Ockham adalah panduan umum dalam menilai setiap persimpangan jalan adalah cara yang tepat untuk mendekati kebenaran. Okam tidak, tidak mengulangi, hukum, ilmiah atau tidak, diangkat dalam batu seperti Excalibur. Pembaca pasti akan terbiasa dengan banyak contoh dalam sejarah sains, di mana novel Ockam akan mengarah ke taman bukannya mendekati kebenaran.

Kode Occam kadang-kadang bisa merujuk pada kebenaran, tetapi sekali lagi Ozam Razor tidak semua alat logis atau ilmiah yang pada akhirnya, atas perintah mereka yang berusaha mengungkap kebenaran. Itu bisa membawa Anda ke arah yang salah. Dapatkah Anda membayangkan keadaan sains saat ini jika jumlah alat survei ilmiah hanya menjadi satu-satunya penerapan kode OCCAM? Benar-benar bencana. Hipotesis simulasi, benar atau salah, hanya dapat ditentukan dengan menerapkan Razor’s Ozam dan OCCAM saja.

Tabir Occam berguna sebagai panduan tetapi tidak semua pada akhirnya ketika datang untuk mencari lebih dekat dengan kebenaran. Usam memberi tahu kita bahwa bumi itu datar dan matahari berputar mengelilingi bumi. Narator Ockam memberi tahu Anda bahwa bintang-bintang hanyalah titik-titik kecil cahaya di langit yang tidak ada hubungannya dengan matahari. Adapun hipotesis simulasi, tidak ada cara yang mungkin bahwa siapa pun dapat membuktikan bahwa mereka bukan hanya bit dan byte, dan menciptakan beberapa geek remaja yang telah memprogram video game untuk proyek ilmiah yang disebut “Kehidupan dan Waktu di Batu Ketiga Matahari”. Akan menempatkan angin kepada para teolog! Simulasi dapat disimulasikan dalam simulasi dalam simulasi seperti boneka Rusia. Saya pribadi tidak mengutuk level di atas atau lebih rendah. Satu-satunya kehadiran yang menarik minat saya adalah kehadiran ini, dan kehadiran ini cenderung menjadi simulasi, dan itulah yang saya pertaruhkan.

Apa bukti yang lebih baik bahwa kita sebenarnya benda virtual “hidup” di alam semesta yang disimulasikan? Panduan terbaik, terlepas dari probabilitas segalanya yang sangat besar, adalah apa yang saya usulkan bertahun-tahun yang lalu, dan baru-baru ini menerapkannya kembali pada Hadiah Nobel (untuk COBE dan radiasi latar belakang mikrofon kosmik) George Smoot di kuliah Ted. Dengan kata lain, jika fisika adalah fisika internal yang mandiri, mungkin kita hidup di alam semesta yang nyata. Jika fisika tidak konsisten, kita cenderung hidup di dunia virtual. Nah tebak apa? Fisika bukanlah fisika konsistensi diri. Fisika klasik (makro) dan fisika kuantum (mikro) tidak dapat disatukan menjadi teori segalanya (TOE) yang dikenal sebagai teori gravitasi kuantum. Saya telah mencari ribuan pemikir terbaik selama beberapa dekade tentang TOE dan telah gagal. Kesimpulan saya adalah bahwa mencari TOE seperti mencari pot emas di ujung pelangi. Ada dua jenis dan rangkaian program terpisah yang menjalankan alam semesta, yang sesuai dengan fisika klasik. Satu sesuai dengan fisika kuantum, dan tidak akan pernah bertemu. Seperti halnya program komputer Anda berjalan dengan banyak grup perangkat lunak independen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *